Tempatkan 5 Petugas 

PUPR Pekanbaru Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Fasilitas RTH 

Edward Riansyah

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna menjaga ketertiban dan keamanan di dua ruang terbuka hijau (RTH) yakni di RTH Putri Kaca Mayang Jalan Jenderal Sudirman dan RTH Tunjuk Ajar Jalan Ahmad Yani, Dinas PUPR Kota Pekanbaru mengerahkan masing-masing lima orang petugas kebersihan. Selain menempatkan petugas kebersihan, Dinas PUPR juga mengajak masyarakat bersama-sama agar menjaga fasilitas yang ada di RTH tersebut.
''Ya yang pasti di dua tempat (RTH) ada orang petugas yang menetap, lima orang satu RTH. Setiap hari, mulai pukul 6.00 WIB pagi sampai sore. Pengangkutan sampah juga rutin dilakukan. Sekarang kita lagi pembenahan masalah toilet untuk dua RTH itu, '' ungkap Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Senin (12/8/2019).  Dijelaskan pria yang akrab dipanggil Edu ini, bahwa kondisi toilet sebelumnya tidak terawat, lantaran ada oknum yang memanfaatkan dengan cara mengutip sejumlah uang dari masyarakat yang memanfaatkan toilet.

''Kondisi toilet kemaren, ada oknum yang memanfaatkan disana, dia mengambil uang Rp 2 ribu dari masyarakat. Sementara kita tidak pernah mengizinkan siapapun untuk mengambil uang. Nmaun, toilet tidak pernah dibersihkan. Ada beberapa pengaduan ke kita, makanya kita buatkan kunci,'' ujar  Edu.  Terkait ini, diterangkan Edu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Pekanbaru.''Yang pastinya ada perawatan terhadap pohon dan bunga (di RTH red). Dan, rutin setiap hari. Kita berharap, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga RTH beserta fasilitas yang ada disana,'' harap Edu.(Fr/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar